Jumat, 05 Februari 2010

perguruan tinggi idaman


Seperti yang kita ketahui biaya pindidikan di negara kita ini sangatlah mahal, dari mulai biaya pendaftaran dan juga untuk biaya persemesternya tidak luput juga dari tetekbengek lainnya seperti buku dan lain sebagainya. mungkin bagi sebagian kalangan hal itu tidak menjadi masalah tetapi lain pula bagi masyarakat lainnya.

Sekarang ini untuk mencari perguruan tinggi yang baik tetapi dengan biaya yang rendah sangatlah sulit, banyak teman-teman kita yang sangat ingin duduk di perguruan tinggi tetapi dikarenakan faktor ekonomi dari mereka yang bisa dikatakan kurang mampu tidak dapat meneruskan ke perguruan tinggi padahal mereka tidak bodoh bahkan banyak dari mereka yang lebih pandai dari yang kita perkirakan.

Seperti apasih perguruan tinggi yang menjadi idaman kita ? menurut pandangan penulis pribadi, perguruan tinggi yang menjadi idaman adalah perguruan tinggi yang dapat terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat untuk biaya pendidikannya, memiliki instruktur/pengajar yang tidak kalah dengan pengajar dari perguruan tinggi ternama lainnya, dengan fasilitas yang lengkap dan terjaminya lapangan pekerjaan untuk mereka setelah lulus dari perguruan tinggi, suasana kampus yang tenang dan juga tentram, memiliki perpustakan dengan koleksi buku yang lengkap tentunya itulah perguruan tinggi yang menjadi idaman kita semua.

Pada kenyataannya yang hal yang demikian hanyalah dapat kita peroleh di perguruan tinggi ternama dan juga tentunya biaya pendidikannya yang selangit, adapun perguruaan tinggi yang dapat terjangkau oleh lapisan masyarakat kita lainnya tidak memiliki hal-hal seperti diatas

1 komentar: