Senin, 26 Oktober 2009

fakelogin

kali ini serverqu akan membahas tentang bagaimana caranya melakukan fakelogin dengan tujuan hanya sebagai pembelajaran dan pengetahuan saja agar kita dapat menghindarinya, apasih fakelogin dan bagaimana cara melakukan nya mungkin anda bertaanya-tanya.

oke kita langsung saja ke pembahasan, fakelogin itu sebenarnya adalah subuah cara social enginering yang digunakan oleh para hacker untuk mendapatkan id dan password kita dengan cara membuat tampilan web palsu sebut saja facebook yang sekarang sedang marak dan di gandrungi banyak orang. bagaimana si melakukannya ? untuk membuat fakelogin bisa dibilang gampang bisa juga di bilang sulit.

pertama-tama kita harus cari dahulu housting bisa yang free atau juga yang berbayar, dalam pemilihan housting carilah housting yang support dengan PHP dan juga tidak memiliki anti virus. knapa dengan housting yang memiliki anti virus ? karena jika kita mengunakan housting yang memiliki anti virus maka fakelogin yang telah kita buat tidak akan bisa dipakai dikarenakan di deteck sebagai virus atau script jahat.

setelah kita mendapatkan housting yang cocok barulah upload script untuk fakelogin yang telah kita buat kedalam housting tersebut, jika anda tidak mau repot untuk membuat script fakelogin anda bisa mendapatkannya disini

untuk melakukan fakelogin kita membutuhkan tiga file :

1.index.html
2.passwd.php
3.passwd.txt

index.html berfungsi sebagai tampilan web palsu yang akan digunakan, passwd.php berisi script untuk membaypass atau mengambil id dan juga password yang di tuliskan pada index.html dan passwd.txt berfungsi sebagai tempat menyimpan id dan juga password yang telah di ambil. jika semuanya telah selesai tahap yang terakhir dan yang sangat menentukan adalah bagaimana kita bisa melakukan social enginering yang baik agar orang dapat masuk kedalam jebakan kita, caranya terserah dengan anda bisa dengan cara mengimkan email ke sang target atau juga yang lain.

cara agar kita dapat menghindari cara tersebut adalah kita harus teliti dalam menuliskan id dan password kita dan juga harus berhati-hati dengan kiriman email yang mengatasnamakan atau himbauan juga pemberitahuan bahwa anda mendapatkan sebuah hadiah atau yang lainnya. hal lainya yang mesti kita perhatiakan dalam setiap membuka account adalah link yang berada pada browser anda apakah benar alamat link nya jika berbeda atau juga sedikit aneh tetapi tampilan web tersebut menampilkan web yang ingin kita tuju, itu sudah bisa dipastikan bahwa adalah fakelogin sebaiknya jangan anda isi id dan password anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar